Serah Terima Jabatan Bupati Ponorogo Periode 2016 – 2021 Kepada Plh Bupati

Pemerintah kabupaten Ponorogo melaksanakan serah terima jabatan Bupati Ponorogo Periode 2016 – 2021 kepada Sekretaris Daerah (Sekda) sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Ponorogo, Rabu (17/02/2021).

Bupati Ponorogo Periode 2016-2021, Drs. Ipong Muchlissoni serah terima jabatan ini bukan hanya pelimpahan tugas – tugas Bupati. Namun juga pelimpahan permasalahan yang saat ini dihadapi oleh kabupaten Ponorogo. Terutama permasalahan terkait Pandemi COVID-19 yang saat ini dihadapi Kota Reyog.

“Hari ini jabatan bupati sudah saya serah terimakan kepada pelaksana harian Bupati. Tentu yang diserahterimakan bukan hanya tugas selama 5 tahun, tetapi juga permasalahan yang hari ini masih menjadi persoalan, baik di Ponorogo maupun di Indonesia,”ucapnya.

Ipong berpesan, Pemerintah Ponorogo harus menemukan akar permasalahan untuk menyelesaikannya. Ia menilai sistem penyembuhan yang bagus dan disiplin masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan menjadi kuncinya.

“Menurut saya COVID-19 ini Kuncinya adalah membangun satu sistem untuk penyembuhan. Seberapapun kasus itu naik, ketika penyembuhannya berlangsung tidak baik, maka kita tetap menempati angka tinggi kasus COVID-19,” tuturnya.

“Kunci kedua disiplin dan kepatuhan masyarakat di dalam menerapkan protokol kesehatan. Kalau selama ini kita telah melakukan pendisiplinan dengan berbagai cara. Mungkin ke depan harus ditemukan cara efektif pelaksanaan PPKM Mikro,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan ucapan selamat dan berharap Plh Bupati Ponorogo dapat menjalankan tugasnya dengan baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Agus Pramono yang ditunjuk sebagai Plh Bupati. Mudah-mudahan pak sekda di dalam mengemban tugas dobel ini bisa melaksanakannya dengan penuh kesungguhan demi kemajuan masyarakat Ponorogo,”tutupnya.

Bagikan