Audiensi Dengan Unmuh Ponorogo, Kang Giri : Mudah-Mudahan Kerjasama Terjalin Lebih Konkrit

Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., berharap kerja sama Perguruan Tinggi di Ponorogo dan Pemerintah Kabupaten dalam membangun Ponorogo menuju Ponorogo Hebat bisa terjalin lebih kuat dan konkrit. Hal ini beliau sampaikan ketika ditemui selepas mengadakan pertemuan dengan Rektor dan BPH (Badan Penyelenggara Harian) Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Ponorogo di Rumah Dinas Bupati, Rabu (21/04/2021).

“Mudah-mudahan kerjasama antara Unmuh dan Pemerintah bisa terjalin lebih konkrit,” tutur Kang Giri, panggilan akrab Bupati Ponorogo.

Apalagi saat ini kementerian Pendidikan mewacanakan adanya Kampus Merdeka yang menuntut mahasiswa dan Perguruan Tinggi lebih dekat dengan dunia kerja, masyarakat, dan pembangunan. Menurut Kang Giri, jika Kampus Merdeka dapat diimplementasikan dengan cara kolaborasi bersama Pemerintah, akan menjadi sumbangan besar bagi pembangunan Kota Reyog.

“Kalau pada Kuliah Merdekanya menjadi bagian dari Pemerintah Ponorogo, berdampingan dengan masyarakat, membangun dan gotong-royong, saya pikir akan luar biasa,” jelasnya.

Kerja sama tersebut jika dapat dijalankan dan dimaksimalkan akan memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Menurut Kang Giri, Pemkab Ponorogo akan mendapatkan ilmu, hasil penelitian, dan kajian dari Perguruan tinggi. Sedangkan Pemerintahan akan menjadi ruang praktek bagi mahasiswa yang menjadi bekal penting bagi mereka ketika terjun secara langsung di dunia kerja dan masyarakat.

“Di sini ruang praktek di sana ada ruang penelitian. Sehingga ada simbiosis mutualisme yang dibangun,” imbuhnya.

Bagikan