Hadiri Panen Raya Porang, Kang Giri : Andalan Ponorogo

Apresiasi dan harapan disampaikan Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., kepada Petani Komoditas Porang di Kecamatan Ngrayun. Beliau yakin, ke depan komoditas Porang akan menjadi andalan pendorong kesejahteraan masyarakat Ponorogo.

“Mudah-mudahan ini menjadi penggalan ekonomi di Ngrayun dan Porang Ngrayun menjadi andalan Ponorogo,” tutur Kang Giri, panggilan akrab Bupati Ponorogo ketika mengikuti Panen Raya Porang di Desa Temon, Kecamatan Ngrayun, Jumat (02/04/2021).

Pada kesempatan tersebut, Kang Giri menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan berusaha keras bagaimana memastikan harga tanaman Porang tetap stabil kedepannya.

“Pasca panen, biar tidak dimainkan oleh para tengkulak, pemerintah harus hadir. Sehingga petani bisa menghitung produksi porang selama 5 tahun aman secara harga,” ucapnya.

Terkait permodalan, Kang Giri menyampaikan saat ini ada program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang bisa dimanfaatkan petani untuk meningkatkan produksi pertanian porang. Untuk Kabupaten Ponorogo, ditargetkan 400 Miliar bisa diserap.

“Monggo daripada kita sulit mencari modal dan mencari investor kanan-kiri,” tuturnya.

Bagikan