Peringati Harkitnas Ke-113, Bunda Rita Ajak Bangun Optimisme Hadapi Tantangan

Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, S.H., menuturkan, Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang diperingati setiap 20 Mei harus dijadikan momentum untuk saling bergandengan dan menguatkan dalam upaya bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi COVID-19. Menurut beliau Harkitnas juga mengajarkan kepada kita tentang optimisme dalam menghadapi setiap tantangan dalam upaya mewujudkan masa depan yang lebih baik.

Hal ini beliau sampaikan ketika ditemui selepas mengikuti secara virtual Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Ke-113 tahun 2021, Kamis (20/05/2021). “Semangat kebangkitan nasional mengajarkan semua orang agar selalu optimis menghadapi segala tantangan dan persoalan sebagai penerus bangsa,” tutur Bunda Rita, panggilan akrab Wakil Bupati Ponorogo.

Lebih lanjut, Bunda Rita mengharapkan semangat kebangkitan Nasional bisa menjadi bahan bakar pembangunan kota Reyog dalam segala bidang.

“Kita ingin dengan semangat hari Kebangkitan Nasional kali ini, dapat diterapkan dalam segala aspek, baik

kebangkitan penegakan bidang hukum, kebangkitan budaya, kebangkitan pemuda, kebangkitan ekonomi

dan kebangkitan dalam mencerdaskan bangsa,” ucapnya.

Namun untuk bisa gotong-royong membangun Ponorogo, Bunda Rita mengingatkan pentingnya menjaga dan menguatkan persatuan. Salah satunya dengan cerdas dalam menerima informasi di era digital seperti saat ini.

“Kita harus berpegang teguh kepada Nilai Pancasila, agar tidak mudah terpecah karena berita dan informasi HOAX yang dapat memecah belah bangsa,” jelasnya.

Bagikan