Program Japri-Dokter, Dekatkan Masyarakat Ponorogo Dengan Layanan Kesehatan

Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Kesehatan terus berinovasi untuk mempermudah masyarakat dalam mendapatkan akses layanan kesehatan. Kamis (27/05/2021) bertempat di Komplek Gedung Terpadu, Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., melaunching layanan “Japri-dokter”.

Program Japri-dokter memungkinkan masyarakat mendapatkan layanan konsultasi kesehatan dari dokter tanpa harus mengunjungi fasilitas kesehatan. Konsultasi kesehatan online ini diharapkan menjadi salah satu jawaban permasalahan aksesibilitas layanan kesehatan bagi masyarakat Ponorogo.

“Dengan Japri Dokter masyarakat merasa dapat perlindungan. Walaupun belum konsultasi kalau di depannya, kalau di sampingnya ada dokter, dan merasa dokter dalam pelukannya, itu merasa aman,” tutur Kang Giri, panggilan akrab Bupati Ponorogo.

Masyarakat Ponorogo bisa memanfaatkan layanan non- kegawatdaruratan ini secara cuma-cuma dengan menggunakan aplikasi Whatsapp (WA) di nomor 08113731001 setiap Senin – Kamis pukul 08.00 – 15.00 WIB dan Jumat 08.00 – 11.00 WIB.

Untuk layanan kegawatdaruratan Pemkab Ponorogo melalui Dinas Kesehatan terus berupaya menyempurnakan layanan PSC (Public Safety Center) 119. PSC 119 memberikan layanan gawat darurat, memandu pertolongan pertama, mengevakuasi korban atau pasien gawat darurat dan mengkoordinasikan dengan fasilitas pelayanan kesehatan.

Dengan menghubungi call center di nomor 0852-5796-9119 masyarakat akan mendapatkan layanan kegawatdaruratan dengan cepat menggunakan ambulan yang terdekat dari lokasi pasien.

Kang Giri berharap masyarakat Ponorogo memanfaatkan layanan PSC 119 dan Japridokter untuk mendapatkan layanan kesehatan lebih mudah dan cepat.

“Kepada masyarakat manfaatkan yang sudah ada, mari kita gunakan fasilitas yang sudah ada,” harapnya.

Bagikan