Kang Giri Berangkatkan Tim Penyemprotan PMI

Sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ponorogo bersama dengan TNI-Polri, BPBD, dan Satpol PP melakukan penyemprotan desinfektan, Kamis (22/07/2021).

Tim penyemprotan diberangkatkan secara langsung oleh Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., dari Pringgitan Rumah Dinas Bupati. Rencananya kegiatan ini akan dilakukan 3 hari berturut-turut di beberapa titik yang memiliki tingkat mobilitas tinggi.

Kang Giri, panggilan akrab Bupati Ponorogo, berharap langkah positif yang dilakukan PMI ini bisa menggerakkan kembali semangat melawan COVID-19 di Kabupaten Ponorogo. Tidak hanya bagi pemerintah, namun juga semangat bagi masyarakat.

“Saya berharap ini nanti ada ‘ghiroh’ dari perang melawan Covid, tidak hanya Pemerintah tapi Rakyat juga harus perang. Dengan demikian insyaallah dengan cara itu maka Ponorogo akan bisa menekan angka Covid dengan signifikan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Kang Giri langkah PMI juga akan dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo selama 10 hari berturut-turut sampai tingkat RT.

“Nanti akan kita tindaklanjuti dengan penyemprotan per RT dan harus 10 hari berturut-turut,” imbuhnya.

Bagikan