Bank Jatim Serah Terimakan CSR Face Off Jalan HOS Cokroaminoto

Face off Jalan HOS Cokroaminoto dinyatakan rampung. Bank Jatim yang ikut terlibat dalam face off, menyerahkan secara simbolis bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) dalam bentuk aset yang dikerjakan Bank Jatim senilai 350 juta rupiah kepada Bupati Ponorogo didampingi Wakil Bupati di Ndalem Pringgitan Rumah Dinas Bupati Ponorogo, Selasa (24/08/2021).

Kang Giri, sapaan akrab Bupati Ponorogo menceritakan, di awal kepemimpinannya rencana face off belum bisa menggunakan APBD. Namun dengan gotong-royong banyak pihak, rencana ini akhirnya bisa terwujud.

Pemkab hanya menyiapkan Detail Engineering Design. Kemudian dalam proses pembangunannya dikerjakan secara langsung oleh pemberi CSR. Dengan konsep ini, Kang Giri menuturkan akan menciptakan transparansi dan kepercayaan dari pemberi CSR.

“Kita gambar detail engineering design, kemudian kita bagi setiap section. Pemerintah tidak menerima serupiah pun, semuanya dikerjakan oleh pemberi CSR. Ketika sudah selesai diserahterimakan kepada kami hingga kemudian itu menjadi aset negara,” tutur Kang Giri.

Lebih lanjut, Kang Giri berharap konsep gotong-royong seperti dalam proses face off Jalan HOS Cokroaminoto ini akan terus berlanjut dan menjadi model pembangunan Ponorogo ke depan.

“Ini menunjukkan kerja sama kami baik dengan semua pihak. Agar kemudian hiruk-pikuk gotong-royong bisa kita lanjutkan. Partisipasi semua pihak yang ikut memiliki Ponorogo menjadi model kerja sama implementatif,” ujarnya.

Bagikan