Kang Giri Tinjau Vaksinasi Lintas Agama Di Unmuh Ponorogo

Apresiasi disampaikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko kepada PP Muhammadiyah yang menggelar Vaksinasi COVID-19 Lintas Agama di Kabupaten Ponorogo. Menurutnya dalam menuntaskan permasalahan kesehatan harus dilakukan secara gotong – royong dan menanggalkan semua identitas yang ada.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Muhammadiyah yang melakukan vaksinasi Lintas Agama. Kalau bicara kesehatan jangan pandang agama, aliran, dan golongan. Sehingga gotong-royong seperti Muhammadiyah ini contoh yang baik,” tutur Kang Giri ketika ditemui saat meninjau Vaksinasi COVID-19 di Expotarium Unmuh Ponorogo, Selasa (12/10/2021).

Kang Giri berharap dengan kerja sama dari semua pihak dalam menyediakan stok vaksin, Kabupaten Ponorogo bisa melakukan percepatan vaksinasi dan segera mencapai target minimal herd immunity.

“Kami memang secara nakes siap, semangat siap, antusias siap. Namun untuk stok vaksin, kami mohon dibantu semua pihak sehingga bisa segera mencapai titik herd immunity,” harapnya.

Sebagai informasi, Vaksinasi Lintas Agama ini difasilitasi oleh Mentari COVID-19 Vakasin (MCP) Majelis Pembina Umum Pimpinan bekerja sama dengan United Agency for Internasional Development (USAID).

Kabupaten Ponorogo mendapatkan alokasi 7.500 dosis vaksin yang disebar di 3 lokasi, Unmuh Ponorogo, RSU Muhammadiyah Ponorogo, dan RSU Aisiyah Ponorogo. Vaksinasi rencananya akan dilakukan selama 3 hari, mulai Selasa (12/10/2021) – Kamis (14/10/2021).

Bagikan