Bunda Rita Resmikan Polindes Desa Bulu

Wakil Bupati Ponorogo Lisdyarita meresmikan Pondok Bersalin Desa (Polindes) milik Desa Bulu, Kecamatan Sambit, Kabupaten Ponorogo, Kamis (18/11/2021).

Bunda Rita, sapaan akrabnya berharap, dengan dibangunnya Polindes ini bisa memberikan manfaat besar kepada masyarakat Desa Bulu, khususnya di bidang kesehatan. Karena itu, ia meminta masyarakat memanfaatkan dengan baik fasilitas dan layanan kesehatan yang sudah dimiliki ini.

“Harapan saya masyarakat memanfaatkan sebaik-baiknya. Kita juga sedang bekerja keras untuk menekan stunting di Ponorogo. Dengan adanya Polindes ini semoga benar-benar bermanfaat,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut, Bunda Rita juga terus mengajak tenaga kesehatan yang bertugas di Polindes Bulu untuk memberikan layanan terbaiknya kepada masyarakat.

“Untuk tenaga kesehatan tetap semangat. Jangan lupa walaupun kesehatan penting, rasa juga penting. Karena dalam menangani ibu hamil dan lansia dibutuhkan perasaan mendalam agar mereka merasa nyaman dan mau datang ke Polindes,” imbuhnya.

Sebagai informasi, Polindes Desa Bulu seperti yang disampaikan Kepala Desa, Panetrowati, dibangun menggunakan anggaran Dana Desa. Polindes Desa Bulu memberikan Layanan Kesehatan Masyarakat, Posyandu Balita, Posyandu Lansia, Posbindu (Pos Binaan Terpadu) , dan Pos UKK (Upaya Kesehatan Kerja) dengan anggota para pelaku kerajinan anyaman plastik.

Selain itu, Polindu memberikan Layanan gratis timbang berat badan, cek kesehatan, cek tensi darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat, serta pemberian vitamin bagi lansia.

Bagikan