Ponorogo Jadi Rute Ke-4 Indonesia Off-road Expedition Java Extreme

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko berharap dengan menjadikan Ponorogo sebagai salah satu rute Event Indonesia Off-road Expedition Java Extreme (IOX JAVEX) 2021 bisa ikut memperkenalkan Kabupaten Ponorogo. Mengingat peserta IOX JAVEX berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Hal ini ia utarakan ketika menyambut dan memberangkatkan ekspedisi IOX JAVEX di Kota Reyog di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, Selasa (23/11/2021).

“Kami berharap dengan datangnya IOX bisa ikut memperkenalkan Ponorogo,” ucap Kang Giri ketika menyambut rombongan IOX JAVEX.

Kabupaten Ponorogo merupakan rute ke-4 setelah Jogjakarta, Merapi (Cangkringan, Kaliadem, Klangon), dan Wonogiri (waduk Gajah Mungkur). 1 hari 1 malam peserta menelusuri track menantang di Kota Reyog.

Ekspedisi di Ponorogo ditutup dengan menebar benih ikan di Waduk Bendo bersama Bupati Ponorogo, Rabu (24/11/2021). Selain memperingati Hari Ikan Nasional, tebar benih tersebut seperti yang dikatakan Kang Giri untuk menghidupkan ekosistem di Waduk Bendo.

“Hari ini ada track 1 hari 1 malam di Ponorogo. Hari ini hari Ikan, maka kami menabur kehidupan di Waduk Bendo. Ada mujair, nila, tawas, dan ikan-ikan yang ramah, bukan predator,” ungkapnya selepas menebar benih ikan.

Setelah menebar benih, dari Waduk Bendo, Kang Giri memberangkatkan ekspedisi IOX JAVEX ke rute selanjutnya, Kota Blitar dan Malang.

Bagikan