Kang Bupati Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2022

Kang Bupati Sugiri Sancoko memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2022 yang diselenggarakan Polres Ponorogo (22/4/22). Bertempat di utara Alun-Alun Ponorogo apel ini bertujuan meningkatkan sinergi Polri dengan instansi terkait untuk menjamin masyarakat aman dan sehat dalam perayaan Idul Fitri 1443 H.

Dalam sambutan Kapolri yang dibacakan Kang Bupati menjelaskan bahwa apel gelar pasukan ketupat dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tahun ini, pemerintah memberi kelonggaran kepada masyarakat untuk berkumpul dengan keluarga. Mudik tidak dilarang dan tidak ada penyekatan di jalur-jalur perlintasan. Walaupun covid-19 di Indonesia saat ini sudah terkendali, namun pemerintah tetap menghimbau untuk tetap waspada dengan tingkat mobilitas yang tinggi.

“Tetap saya tegaskan bahwa pandemi belum sepenuhnya selesai, kita harus selalu waspada dengan tingat mobilitas warga yang tinggi dan rawan terhadap transmisi setelah idul fitri,” ungkap Kapolri yang dibacakan Kang Bupati.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Catur Cahyono Wibowo mengatakan tingkat kepadatan arus Ponorogo saat ini masih normal. Namun, area perbatasan Ponorogo-Madiun perlu diwaspadai tingkat mobilisasi saat mudik nanti. Untuk menjaga ketertiban dan keamanan Polres Ponorogo menambah Pos Pelayanan dan Pos Pengamanan di tiap daerah perbatasan dan titik-titik tempat wisata yang dipercaya akan ramai dikunjungi warga setelah perayaan Idul Fitri.

“Kita mengutamakan pada pelayanan dan menjaga protokol kesehatan. Ada pos pantau yang akan kita tambah di perbatasan dan juga titik titik tempat wisata seperti di Ngebel, bukit Soeharto dan antisipasi ditempat ziarah dan religi seperti di Masjid Tegalsari Jetis dan Bathara Katong,” ujar AKBP Catur Cahyono Wibowo.

Bagikan