Sadar Pajak, DJP Berikan Penghargaan kepada 30 WP Ponorogo

Apresiasi diberikan Direktorat Jenderal Pajak kepada wajib pajak (WP) Kabupaten Ponorogo yang telah mengikuti Program Pengungkapan Sukarela (PPS). Total ada 30 WP Ponorogo yang diundang dan mendapatkan penghargaan pada Tax Gathering WP yang digelar Kantor Wilayah DJP Jawa Timur 2 di Gedung Sasana Praja Ponorogo, Selasa (16/8/2022).

Apresiasi juga diberikan kepada Pemkab Ponorogo yang telah membantu suksesnya pelaksanaan PPS. Apresiasi ini secara simbolis disampaikan melalui penyerahan plakat oleh Kepala Kanwil DJP Jatim III Agustin Vita Avanti kepada Wakil Bupati Bunda Lisdyarita.

Mengangkat tema “”Jumangkah Gumregah, Mataraman Nyawiji Ambangun Negeri” Tax Ghatering ini merupakan kegiatan gabungan dari tiga Kantor Pelayanan Pajak (KPP) yaitu KPP Pratama Ponorogo, KPP Pratama Madiun, dan KPP Pratama Ngawi. Di mana-mana masing-masing KKP mengundang 30 WP dari wilayahnya.

Tentu saja kesadaran WP Ponorogo dalam pembayaran dan pelaporan pajak mendapatkan apresiasi dari Bunda Lisdyarita. Kesadaran ini, harapannya bisa diikuti oleh WP lainnya. Mengingat, peran pajak sangat penting bagi pembangunan Indonesia.

“Saya sangat apresiasi sekali pengusaha Ponorogo benar-benar taat dalam membayar pajak, sehingga mendapatkan apresiasi dari DJP Kanwil Jatim II,” ucap Bunda Rita, sapaan akrabnya.

Di sisi lain, Bunda Rita juga berharap DJP semakin gencar melakukan sosialisasi mengenai pentingnya pembayaran serta sosialisasi mengenai langkah pembayaran dan pelaporan pajak. Mengingat tidak sedikit masyarakat belum memahaminya.

“Tapi harus juga ada sosialisasi dadi teman-teman dirjen pajak. Karena ada sebagian masyarakat belum paham,” ujar Bunda Rita.

Bagikan