KMD Kwarran PB Kota Usai, Kak Bupati Sugiri : Pramuka Tempat Mendidik Karakter

Digelar mulai 5 September 2022 lalu, usai sudah Kursus Pembina Pramuka Mahir tingkat Dasar (KMD) yang digelar Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo. Diikuti oleh 58 peserta dari Kwartir Ranting Kelurahan Ponorogo, Babadan, Jenangan, dan Siman, KMD ditutup, Sabtu malam (10/9/2022).

Bertempat di Gedung Pramuka Ponorogo, usai penutupan, digelar pentas seni yang menampilkan bakat-bakat terpendam peserta. Ada penampilan drama, musik, hingga komedi. Nampak keceriaan di wajah-wajah peserta menikmati setiap penampilan.

Kak Bupati Sugiri Sancoko selalu ketua Majelis Pembimbing dan Kak Lisdyarita selaku Ketua Kwarcab turut hadir dan memeriahkan pentas seni.

Pada kesempatan tersebut, Kak Bupati Sugiri berharap dari KMD ini semakin banyak lahir pembina-pembina Pramuka di Kota Reog. Pembina Pramuka yang turut andil dalam membentuk generasi masa depan yang berkarakter.

Pramuka, ungkap Kang Bupati, menjadi wadah ideal mendidik karakter. Karena itu, ia ingin Pramuka di Ponorogo semakin berkembang, dirasakan keberadaannya di setiap sudut-sudut Kota Reog.

“Kami ingin anak-anak kami tidak hanya cerdas dan pintar, namun juga memiliki karakter yang kuat. Pramuka tempat yang tepat untuk itu. Bagaimana caranya nanti kita pikirkan bersama-sama Pramuka berkembang sampai ke bawah, saya dukung penuh,” ujar Kang Bupati.

Bagikan