Plh Bupati Ponorogo Resmikan Kampung Tangguh Semeru

Tepat pukul 09.15 WIB, Kamis (18/02/2021), Plh Bupati Ponorogo, Dr. Agus Pramono, M.M., memukul gong sebagai tanda meresmikan Program Kampung Tangguh Semeru Wilayah Kabupaten Ponorogo. Pada kesempatan tersebut, ia menyampaikan bahwa program ini merupakan wujud kolaborasi semua pihak dalam upaya menangani Pandemi COVID-19.

“Program launching Kampung Tangguh ini sudah linier dengan pelaksanaan PPKM berbasis mikro. Tentu ini berkat hasil sinergitas, kerjasama seluruh elemen masyarakat. Dalam hal ini TNI-Polri mulai jajaran paling atas sampai jajaran paling bawah,” tuturnya.

Agus menyampaikan, Program Kampung Tangguh nantinya akan dikolaborasikan dengan upaya penanganan lainnya. Di mana, Satgas COVID-19 Ponorogo saat ini sedang merencanakan tracing secara masif menggunakan Rapid Antigen yang sudah tersedia.

“Rapid Antigen yang kita miliki, akan kita manfaatkan sekarang. Dengan cara, setiap 1 orang positif kita tracing minimal 15 orang,” tuturnya.

Dari hasil tracing, orang – orang yang kontak erat dengan Konfirm COVID-19, nantinya akan menjalani isolasi mandiri dengan pengawasan dari Satgas Desa.

“Setelah itu, PPKM Mikro ini akan kita jalankan. Mereka yang positif tanpa gejala ini kita isolasi di rumah. Yang negatif karena sudah melakukan kontak erat, kita berikan pengertian, untuk isolasi selama 10 hari,” imbuhnya.

Dengan sinergitas semua komponen dalam melaksanakan PPKM Mikro dan Program Kampung Tangguh ini, Plh Bupati Agus optimis, angka penularan COVID-19 akan menurun drastis.

“Kalau itu kita lakukan bersama – sama, untuk merubah Ponorogo menjadi Zona Hijau saya rasa tidak sulit,” tutupnya.

Bagikan