Bupati – Wakil Bupati Ponorogo Pimpinan Langsung Gerakan Melawan Sampah

Bupati – Wakil Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, SE, MM – Lisdyarita, S.H., turun secara langsung memimpin gerakan melawan sampah bersama masyarakat Ponorogo, Minggu (07/03/2021). Ratusan orang dari kelompok relawan, pelajar, dan OPD ikut serta dalam giat tersebut. Mereka berbagi tugas di beberapa titik wilayah kecamatan kota.

“Pagi ini gotong – royong mulai kita tabuh, kita mulai operasi got. Setiap bulan budaya gotong royong ini kita lakukan, supaya bersih dari sampah,” ucap Bupati Ponorogo.

Bupati Sugiri menyampaikan, menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan bersih dari sampah merupakan tanggung jawab bersama. Karena itu, beliau mendorong peran serta masyarakat dalam memerangi sampah.

“Ada ribuan bahkan jutaan sampah yang tidak dapat diurai dalam waktu pendek, sehingga butuh penanganan yang luar biasa. Masyarakat harus sadar, harus terlibat, bagaimana kita bisa terbebas dari sampah di masa depan,” tuturnya.

Beliau berharap, gerakan gotong-royong melawan sampah ini terus tumbuh dan berkembang di masyarakat. Menurutnya, gerakan ini bisa menjadi warisan berharga untuk generasi mendatang.

“Sebagai Bupati saya mempunyai tanggungjawab tidak hanya sekedar membangun, tapi juga mewariskan budaya baik kepada anak cucu kita. Mudah-mudahan, budaya baik ini menjalar dan meresapi seluruh masyarakat Ponorogo,” ungkapnya.

Bagikan