Hadiri Peringatan Hari Otonomi Daerah, Kang Giri : Ada Otonomi Daerah, Kabupaten Dan Desa Bisa Berdaya

Wewenang untuk mengatur pemerintahan sendiri sesuai dengan potensi dan aspirasi masyarakat daerah dengan menerapkan sistem desentralisasi melalui Otonomi Daerah sangat disyukuri oleh Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M. Menurut Beliau, Otonomi Daerah yang memberikan ruang lebih luas akan membuat Daerah semakin berdaya dengan kebijakan pembangunan yang lebih efektif dan efisien.

“Alhamdulillah jika ada otonomi daerah, maka kabupaten dan desa bisa berdaya seperti ini, maka harus ditingkatkan,” tutur Kang Giri, ketika ditemui selepas mengikuti Peringatan Hari Otonomi Daerah (OTDA) XXV Tahun 2021 secara virtual, Senin (26/04/2021).

Pada Peringatan OTDA 2021 dengan tema, “Bangun Semangat Kerja dan Tingkatkan Gotong Royong di Masa Pandemi Covid-19, untuk Masyarakat Sehat, Ekonomi Daerah Bangkit, dan Indonesia Maju,” Kang Giri menyampaikan, OTDA menjadi landasan Pemerintah Daerah menghadapi Pandemi COVID-19, membangun sinergi dengan semua pihak baik vertikal maupun horizontal. Serta dengan semangat Otonomi Daerah berupaya untuk menyelaraskan dan menerjemahkan kebijakan dari Pemerintah Pusat sesuai dengan situasi dan karakter daerah masing-masing.

“Pesannya untuk meningkatkan gotong-royong di tengah COVID-19 agar daerah semakin maju. Prinsipnya gotong-royong seperti yang Ponorogo lakukan dengan semangat otonomi daerah,” ucapnya.

Bagikan