Hadiri Rakor Pengendalian Transportasi Jatim, Bunda Rita : Harap Bersabar, Jangan Mudik Dulu

Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, S.H., berharap masyarakat Ponorogo bisa bersabar dan mengikuti himbauan Pemerintah Pusat untuk tidak melakukan Mudik Lebaran sesuai dengan arahan Surat Edaran (SE) Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021. Mengingat di tengah meningkatnya mobilisasi masyarakat, penting untuk menjaga keselamatan diri dan keluarga dari potensi paparan COVID-19 yang saat ini mengalami lonjakan.

“Harapan saya kepada masyarakat harap bersabar, jangan mudik dulu. Dengan adanya penyekatan ini mungkin membuat masyarakat tidak nyaman,” tutur Bunda Rita, sapaan akrab Wakil Bupati Ponorogo, ketika ditemui selepas mengikuti secara virtual Rapat Koordinasi Pengendalian Transportasi Lebaran Wilayah Jawa Timur, Senin (03/05/2021).

Pada kesempatan tersebut, Bunda Rita menyampaikan akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat yang mendapatkan keringanan bisa melakukan perjalanan antar Kota/Kabupaten dan Provinsi. Di antaranya perjalanan untuk distribusi logistik, perjalanan dinas/kerja, mengunjungi keluarga yang sakit atau meninggal, proses melahirkan, dan sebagainya.

Mengingat untuk diizinkan melakukan perjalanan non-mudik tersebut, mereka diharuskan menyiapkan dokumen seperti Surat Izin Perjalanan, Surat Keterangan Negatif hasil tes COVID-19, dan sebagainya.

“Kita akan terjun ke lapangan untuk bertemu dengan pelaku perjalanan (Non-mudik_Red.). Mereka tetap bisa berjalan tapi dengan prokes, test, dan juga surat perjalanan,” ucapnya.

Bagikan