Kang Giri Serahkan Piagam dan Lencana Penghargaan Kepada Pendonor Darah Sukarela

Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., menyerahkan Piagam dan menyematkan Lencana Penghargaan kepada Pendonor Darah Sukarela yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 75 kali di Rumah Dinas Bupati, Senin (17/05/2021).

Pada kesempatan tersebut Kang Giri menyampaikan rasa kagum dan apresiasi tinggi kepada mereka. Menurutnya tidak banyak orang selama bertahun-tahun rutin dengan sukarela menyumbangkan darahnya untuk kemanusian.

“Saya berterimakasih atas pengorbanan dan perjuangannya selama ini. Ada yang hampir 100 kali. Kalau donornya 3 bulan sekali, jika kita tarik mundur menjadi rutinitas yang luar biasa dan jarang mampu dilakukan,” tutur Kang Giri.

Lebih lanjut, Kang Giri mengajak semua pihak tidak lelah mengkampanyekan pentingnya donor darah agar masyarakat yang tergerak menyumbangkan setetes darahnya untuk menyelamatkan nyawa orang lain semakin banyak. Hal ini juga untuk memastikan stok darah di UDD (Unit Donor Darah) Ponorogo tersedia jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Kepada khalayak ramai kami himbau betapa pentingnya donor darah, maka kesadaran untuk donor darah mari kita dengungkan dan kita lakukan bersama-sama,” ucapnya.

Bagikan