Peringati Bulan Bakti Pramuka, Kwarcab Ponorogo Gelar Vaksinasi Massal

Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Ponorogo dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti untuk memperingati Hari Pramuka ke-60 menggelar vaksinasi massal bertempat di Gedung Candika Kwarcab Pramuka Ponorogo, Jalan Pramuka No. 19 Ponorogo, Rabu (18/08/2021).

“Ini bentuk bakti Pramuka untuk masyarakat. Kami ingin memberikan program-program terbaik untuk masyarakat,” tutur Ketua Kwarcab Ponorogo, Kak Lisdyarita, S.H., ketika ditemui pada saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Kwarcab Ponorogo dari Kwarda Jatim mendapatkan jatah 2.000 dosis vaksin untuk 1.000 sasaran. Dengan perincian 400 siswa SMP, 300 siswa SMA, dan sisanya untuk pengurus Pramuka, anggota Pramuka, dan masyarakat umum.

Selain vaksinasi massal, Kak Lisdyarita mengungkapkan, Kwarcab Ponorogo juga membagikan bantuan 500 paket sembako bekerja sama dengan Dinas Sosial dan 200 paket vitamin bekerja sama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI).

“Selain vaksinasi, Pramuka bekerja sama dengan IAI kami juga membagi sembako dan vitamin. Harapannya masyarakat Ponorogo bisa sehat,” ungkap Kak Lisdyarita.

Untuk menyukseskan vaksinasi massal ini, Ketua Harian Kwarcab Ponorogo, Kak Sumani menyampaikan, ada sekitar 100 orang yang dilibatkan. Mulai dari pengurus Kwarcab, Brigade Penolong, Dewan Kerja Cabang, dan lain sebagainya.

“Kami juga melibatkan personil hampir 100, dari unsur Brigade Penolong, Dewan Kerja Cabang, dan dari unsur pengurus sendiri,” ungkap.

Bagikan