Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Gelar Vaksinasi Di Ponorogo

Hubungan Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dengan Kabupaten Ponorogo terus berjalan dengan baik sampai saat ini. Selasa (12/10/2021) dan Rabu (13/10/2021), Sasana Handrawina, Karaton Kasunanan Surakarta Hadiningrat menggelar vaksinasi massal COVID-19 untuk 4.500 sasaran dosis pertama di Kabupaten Ponorogo.

“Ini merupakan bentuk kerja sama yang tidak kehilangan budaya. Antara Surakarta dan Ponorogo ini sejak dulu kami bersama-sama. Sehingga hari ini dibuktikan secara konkrit, kami tetap bergandengan, bekerja sama untuk mengatasi COVID-19 dengan vaksinasi,” tutur Kang Giri ketika bersama Wakil Bupati dan GKR Paku Buwono XIII meninjau vaksinasi di Gedung Sasana Praja Ponorogo, Selasa (12/10/2021).

Sedangkan ketua pelaksana vaksinasi, GKR PB XIII Raden Ayu Febri Hapsari Dipokusumo menyampaikan, vaksinasi ini sebagai bentuk dukungan kepada masyarakat Ponorogo dalam mempercepat tercapainya herd immunity di Bumi Reyog. Harapannya dengan tercapainya kekebalan komunitas pemulihan ekonomi bisa segera terjadi.

“Melihat capaian vaksinasi di Ponorogo yang belum mencapai 50 persen, kami bergerak membantu masyarakat di sini agar herd immunity tercipta lebih cepat. Dengan kekebalan komunitas pemulihan ekonomi semoga segera cepat terjadi,” ungkapnya.

Bagikan