Kodim 0802/Ponorogo Salurkan Bantuan Tunai Untuk PKL dan Warung

Bupati Ponorogo menyertai penyerahan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) dari Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) yang disalurkan melalui TNI di Markas Kodim 0802/Ponorogo, Selasa (19/10/2021).

Dandim 0802/Ponorogo Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin menginformasikan total bantuan yang disalurkan melalui Kodim 0802/Ponorogo senilai 5,4 miliar kepada 4.500 penerima. Masing-masing penerima akan mendapatkan Rp1.200.000.

Untuk memastikan penyaluran bantuan tepat sasaran dan penerima belum mendapat bantuan produktif usaha mikro (BPUM), Kodim 0802/Ponorogo bekerja sama dengan Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Perdagangan Koperasi, dan Usaha Mikro (Perdagkum) Kabupaten Ponorogo.

Selain itu dalam prosesnya, Kodim 0802/Ponorogo akan menggunakan aplikasi penyaluran bantuan untuk mencegah selisih penerima dan jumlah yang disalurkan.

Sedangkan Bupati Ponorogo berharap bantuan bisa menjadi modal Pedagang Kaki Lima dan Warung dalam meneruskan usahanya di masa pandemi ini.

“Ini bentuk kepedulian pemerintah pasca pandemi dan pemulihan ekonomi di tengah-tengah pandemi. Mudah-mudahan mendorong menjadi modal mereka untuk kembali bergerak dan bergeliat . Sehingga ekonomi tumbuh mereka tidak kesulitan modal,” harapnya.

Bagikan