PT Telkom Indonesia Buka Kelas Industri Telkom Dan Lab Fiber Optik Di SMKN 1 Badegan

Ucapan selamat disampaikan Bupati Ponorogo atas di-launching-nya Kelas Industri Telkom dan Laboratorium Fiber Optik SMKN 1 Badegan Kabupaten Ponorogo hasil kerja sama dengan PT Telkom Indonesia, Selasa (23/11/2021). Ia meminta, kelas Industri dan laboratorium tersebut harus dimanfaatkan dengan baik agar lulusan SMKN 1 Badegan mampu menjawab tantangan industri saat ini.

“Selamat kepada SMKN 1 Badegan yang meresmikan Kelas Industri Telkom yang dilengkapi dengan Lab Fiber Optik. Teknologi saat ini berkembang luar biasa, lulusan SMK sangat dibutuhkan jika mampu menerjemahkan kemajuan zaman ini,” tutur Kang Giri.

Sedangkan M. Ami Jauhari, General Manager Telkom Witel Madiun menuturkan kerja sama dengan SMKN 1 Badegan sebagai bentuk tanggung jawab Telkom untuk menyiapkan teknisi Jaringan Fiber Optik untuk industry Digital Connectivity.

Telkom Indonesia akan memberikan dukungan penuh agar siswa mendapat pengalaman belajar dan kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja industri telekomunikasi.

Mengingat, bidang telekomunikasi saat ini merupakan salah satu industri terbesar di dunia. Lulusan dengan kompetensi di bidang jaringan fiber optik sangat dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan teknisi di industri tersebut.

“Industri Telekomunikasi menjadi industri tren saat ini. Kami akan memberikan dukungan kepada SMKN 1 Babadan menyiapkan calon-calon teknisi handal. Teknisi fiber optik sangat dibutuhkan karena seluruh dunia menghubungkan telekomunikasi dengan fiber optik,” jelasnya.

Bagikan