Kang Bupati Sugiri Hadiri Musrenbang RKPD Pemprov Jawa Timur

Kang Bupati turut menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Timur dalam rangka menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) 2023 yang digelar di Ballroom Sangrila Hotel Surabaya, Selasa (19/4/2022).

Pada kesempatan tersebut, dijelaskan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa pada tahun 2023 ada 7 prioritas pembangunan yang akan dijalankan Pemprov Jawa Timur. Yakni 1). Pemulihan ekonomi kerakyatan melalui peningkatan nilai tambah sektor sekunder dan pariwisata, 2) penguatan konektivitas antar wilayah, 3) peningkatan layanan pendidikan, kesehatan, produktifitas dan daya saing ketenagakerjaan serta pengentasan kemiskinan.

Berikutnya, 4) peningkatan kepedulian sosial dan pelestarian nilai-nilai budaya lokal, 5) peningkatan kemandirian pangan dan pengelolaan sumberdaya energi, 6) peningkatan ketahanan bencana dan kualitas lingkungan hidup, dan terakhir peningkatan ketentraman dan ketertiban umum serta peningkatan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat Jawa Timur. 

Untuk menyukseskan prioritas pembangunan tersebut, Gubenur Khofifah mengajak Bupati/Walikota di Jawa Timur saling bersinergi dan berkomunikasi dengan Pemprov Jatim, terutama dalam program dan kegiatan yang dirancang dan dijalankan pemerintah kabupaten/kota.

Bagikan