Buka Pembinaan Guru Tingkat SMP, Kang Bupati : Jadilah Uswatun Hasanah

Guru merupakan gerbang penting dalam mendorong kualitas penerus bangsa yang unggul. Hal ini sesuai dengan tujuan pendidikan nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya, yaitu insan yang beriman serta bertaqwa.

Sejalan dengan hal tersebut, Kang Bupati Sugiri ingin para pendidik di Ponorogo terus memupuk kemampuannya guna memperbaiki kualitas generasi yang akan datang.

“Saya ingin melesakkan masa depan dalam jangka waktu yang panjang. Oleh karena itu maka harapan kami setinggi-tingginya kami sematkan kepada bapak ibu guru untuk memperbaiki bagaimana kualitas generasi yang akan datang menjadi generasi yang jauh lebih baik,” ujar Kang Bupati ketika membuka Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Aparatur Sipil Negara jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 1 Mlarak yang diikuti oleh 243 guru dari SMP di Siman, Sawoo, Sambit, Jetis dan Mlarak.

Lebih lanjut, Kang Bupati berharap para guru dapat menjadi teladan yang baik bagi muridnya. Selain itu, guru harus menjalin hubungan baik dengan murid.

“Saya dan panjenengan harus menjadi uswatun hasanah, menjadi uswah di sekolah masing-masing. Dengan murid juga harus friendly, biarkan mereka bercengkrama dengan baik, sayangi mereka. Saya harap ada sesuatu yang luar biasa antara murid dan guru sehingga nanti saat lulus dan panjenengan sudah pensiun ada kenangan manis, murid akan ingat ke panjenengan,” pesannya.

Bagikan