Pelantikan PC Muslimat NU Kabupaten Ponorogo

Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Ponorogo masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik pada Sabtu (07/01/23) di Pendopo Agung Ponorogo.

PC Muslimat NU yang dipimpin Hj. Tufi Layli tersebut dilantik langsung oleh Ketua PW Muslimat NU Jawa Timur, Hj. Masruroh Wahid dan turut disaksikan oleh Ketua PWNU Jatim KH. Marzuki Mustamar, Kang Bupati Sugiri, Wabup Bunda Lisdyarita, Kepala Kemenag Ponorogo, Ketua Baznas Ponorogo, Ketua ‘Aisyiyah, serta jajaran syuriah dan tanfidziyah PC NU Ponorogo.

Kepada pengurus baru, Hj. Masruroh menegaskan bahwa garis perjuangan Muslimat adalah menjalankan amanah yang terkandung dalam Al-Qur’an. Yakni sebagai kholifah fil ardh untuk merawat kehidupan di bumi.

“Muslimat NU didirikan karena ingin ikut bersama ulama berkhidmat untuk bangsa, negara dan agama,” ungkapnya.

Maka dari itu, ia berpesan untuk menjalankan 3 amanat penting yang menjadi tugas Muslimat. Yakni sebagai amanatul insan ila robby, amanatu insan ila insan dan amanatu insan ila nafsih.

Selain itu, KH. Marzuki Mustamar turut memberikan petuah kepada pengurus baru. Ia menegaskan disamping melakukan inovasi di bidang pembangunan, ia mengingatkan kepada pengurus baru untuk terus menjaga akidah islam yang merupakan program utama Muslimat NU.

“Semaju apapun, di cabang sampai ranting harus ada yasinan, tahlilan, rotiban dan amalan lainnya jangan sampai berkurang,” ujarnya.

Sementara itu, Kang Bupati Sugiri Sancoko  mengungkapkan rasa bangga terhadap kontribusi aktif Muslimat selama ini. Ke depan ia berharap Muslimat dan Pemerintah Kabupaten Ponorogo dapat terus bersinergi untuk membangun Ponorogo yang lebih baik.

“Saya menjadi saksi segalanya bahwa muslimat di Ponorogo itu top dari hari kehari. Mudah-mudahan upaya kita dalam membangun insan berakhlak karimah kita kerjakan bersama-sama. Juga di semua program atau tujuan, apapun mohon saya diajak omong-omongan, mau ke mana arahnya bareng-bareng kita pikir,” ujarnya.

Bagikan