Tutup Pembekalan Perangkat Desa Baru, Kang Bupati Sugiri Ajak Bangun Desa Lebih Baik

Tutup Pembekalan Perangkat Desa Baru, Kang Bupati Sugiri Ajak Bangun Desa Lebih Baik

Pembekalan Bagi Perangkat Desa Baru Kabupaten Ponorogo yang digelar 13-14 Maret 2023 resmi ditutup. Penutupan dilakukan secara simbolis oleh Kang Bupati Sugiri yang ditandai dengan pencopotan tanda peserta di Penginapan Tlogorejo Ngebel Ponorogo, Selasa (14/3/23).

Pembekalan yang diikuti 110 perangkat desa baru dan 10 staff DPMD itu diisi dengan berbagai materi. Mulai dari mekanisme penyelenggaraan pemerintah desa, pengawasan penggunaan dana desa serta tugas pokok dan fungsi perangkat desa.

Dengan berbagai materi yang diperoleh itu, Tony Sumarsono Plt. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Ponorogo mengatakan bahwa pembekalan ini diharapkan mampu meningkatkan kemampuan perangkat desa dalam menjalankan tugas dan fungsi pokoknya. Serta membangun rasa tanggungjawab dan profesionalisme perangkat desa dalam bekerja.

“Dengan pembekalan ini diharapkan meningkatkan kapasitas perangkat desa sebagai aparatur pemerintah desa, lebih memahami dan mampu melaksanakan tugas pokok dan fungsinya dengan lebih baik, mempunyai budaya kerja dalam mewujudkan pemerintahan serta berjiwa bersih dan berwibawa,” ujarnya

Sementara itu, Kang Bupati Sugiri berharap para perangkat desa tersebut dapat mengimplementasikan materi yang diperoleh untuk kemajuan desanya. Tak hanya itu, ia juga mengajak mereka untuk senantiasa menjadi teladan bagi masyarakat dan terus berinovasi dalam membangun desa yang lebih baik.

“Mimpi besar kami ayo bangun desa kita masing-masing. Kita majukan, kita layani rakyat dengan sebaik mungkin, seikhlas mungkin. Ayo kita menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan terus berinovasi. Kita bersama-sama berpelukan mewujudkan mimpi-mimpi masyarakat Ponorogo,” pesannya.

Bagikan