Siswa dan Alumni Ikuti Jalan Santai dalam rangka HUT ke-63 SMPN 2 Ponorogo

Kemeriahan Hari Ulang Tahun ke-63 SMPN 2 Ponorogo (Dapo) tak hanya dirasakan siswa namun juga para alumni. Hal itu terlihat, ketika mereka kompak mengikuti Jalan Santai yang diberangkatkan langsung oleh Kang Bupati Sugiri dan Wabup Bunda Lisdyarita dari Lapangan Olahraga Dapo, Selasa (22/8/23).

Setelah diberangkatkan, peserta jalan santai yang mengenakan pakaian adat dan berbagai aksesoris menarik itu, nampak semangat menyusuri rute perjalanan. Mulai dari Jl. Basuki Rahmad, Jl. Gajah Mada, Jl. Jendral Sudirman, Jl. Gatot Subroto, Jl. Ahmadyani, hingga finish kembali ke SMPN 2 Ponorogo.

Imam Saifudin, Kepala SMPN 2 Ponorogo mengatakan bahwa, kegiatan dalam rangka HUT ke-63 SMPN 2 Ponorogo itu, juga dirangkai bersamaan dengan peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia. Berbagai rangkaian kegiatan pun telah dilakukan sejak bulan Juni.

“Dalam rangka memperingati semangat hari kemerdekaan Indonesia yang ke-78 dan memperingati HUT ke-63 SMPN 2 Ponorogo, kita mulai dengan 8 kegiatan. Yakni santunan kepada anak, sujud syukur, lomba antar kelas, lomba kreativitas, upacara bendera, khotmil Qur’an, puncaknya hari ini jalan sehat sekaligus panggung gembira dan deklarasi alumni,” ujar Imam Saifudin.

Kang Bupati Sugiri dalam sambutannya mengucapkan selamat ulang tahun ke-63 kepada SMPN 2 Ponorogo. Selama ini, SMPN 2 Ponorogo dinilai Kang Bupati Sugiri merupakan sekolah yang berprestasi dan berhasil melahirkan banyak alumni yang menjadi tokoh-tokoh besar.

“Saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 63 dapo. Dari Dapo lahir tokoh-tokoh hebat, sebut saja ada Pak De Karwo, Danlanud, dan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut, di usia ke-63 ini, Kang Bupati Sugiri berharap SMPN 2 Ponorogo dapat terus maju dalam mengembangkan prestasinya dan melahirkan generasi-generasi yang berkualitas di Kabupaten Ponorogo.

“Saya berhadapan dengan orang-orang besar dihadapan saya, hari ini masih SMP kemudian kelak akan tumbuh menjadi pemimpin pemimpin di negeri ini. Semoga di ulang tahun ke-63 ini, Dapo semakin bagus, berkualitas dan luar biasa,” tambahnya.

Bagikan