Pembangunan Puskesmas Selur Ngrayun Segera Proses Lelang

Tahun 2024, bisa dipastikan Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo bakal memiliki puskesmas baru. Pembangunan puskesmas yang berada di Desa Selur itu, tidak lama lagi memasuki tahap lelang.

Anggaran lebih dari Rp9 Miliar telah disiapkan Pemkab Ponorogo untuk mendirikan puskesmas di atas lahan seluas 5 ribu meter persegi itu.

“Ini sedang kita rumuskan, sebentar lagi memasuki tahap lelang. Pembangunan sekitar 6 bulan,” ucap Kang Bupati Sugiri Sancoko usai pemaparan pembangunan Puskesmas Selur, Kamis (28/3/2024) di Ruang Bantarangin, Gedung Krida Praja Ponorogo.

Kang Bupati Sugiri Sancoko menyebut, memiliki kapasitas 10 tempat tidur (TT), Puskesmas Selur bakal dilengkapi dengan ruang rawat inap, lengkap dengan alat dan tenaga kesehatan yang memadai.

“Ada ruang rawat inapnya, ada dokternya, lab, taman, lengkap seperti rumah sakit,”jelasnya.

Ia berharap puskesmas baru itu bakal mendekatkan layanan kesehatan bagi masyarakat Ngrayun.

Dengan luas wilayah 184,76 km persegi dan kondisi geografis yang berada di dataran tinggi, ditekankanya, Ngrayun butuh lebih dari satu puskesmas.

“Saya ingin layanan kesehatan untuk masyarakat ada di dekat rumah mereka. Maka di Ngrayun harus ada puskesmas yang mirip dengan rumah sakit. Puskesmas di Selur ini nanti melayani kesehatan se kec. Ngrayun,” tekannya.

Bagikan