PPKM Mikro Jilid I Berhasil Tekan Penyebaran COVID-19 Di Ponorogo

Pada Rapat Analisis dan Evaluasi Pelaksanaan PPKM Jilid I, Selasa (23/02/2021), Plh Bupati Ponorogo, Dr. Agus Pramono, M.M., secara daring melaporkan, pemberlakuan PPKM Mikro dapat terlaksana dengan baik dan berhasil menekan penyebaran COVID-19 di Ponorogo.

“Pelaksanaan PPKM Mikro ini untuk di kabupaten Ponorogo dapat berjalan dengan bagus. Terbukti dengan tingkat kesembuhan meningkat dan terus kita lakukan tracing terhadap mereka yang positif COVID-19, ” tuturnya.

Ia menambahkan, di wilayah Ponorogo, dari 6978 RT tidak ada yang masuk dalam kategori zona oranye dan merah.

“Dari jumlah RT sebesar 6978 ini, kita yang zona hijau sejumlah 6794 atau 97,3 persen. Untuk zona kuning 184 atau 2,7 persen. Untuk Oranye dan merah, sementara ini kosong,” imbuhnya.

Terkait dengan penyaluran Dana Desa yang digunakan dalam penanganan COVID-19, Plh Bupati Ponorogo menyampaikan tidak menghadapi masalah berarti. Dimana saat ini, sudah 80 persen Dana Desa berhasil disalurkan.

“Tingkat penyaluran anggaran untuk Dana Desa, Ponorogo termasuk 6 penyalur tercepat, untuk tingkat Nasional. Alhamdulillah, secara makro penyaluran anggaran di desa tidak ada masalah,” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut, Plh Bupati Agus Pramono juga menuturkan, saat ini semua desa yang ada di Kabupaten Ponorogo sudah mengaktifkan Posko Desa. Forpimda Ponorogo terus melakukan monitoring untuk memastikan kesiapan Posko Desa dalam penanganan COVID-19 di wilayah masing – masing.

“Dari 307 desa/kelurahan yang ada di Ponorogo, 100 persen sudah terbentuk. Pelaksanaan PPKM Mikro di tingkat RT ini, nanti sehabis vidcon akan kita lakukan pemantauan secara langsung, “ucapnya.

Bagikan