Hadiri Sertijab Bupati Ponorogo, Gubernur Khofifah : Selamat Bekerja!

Proses Serah Terima Jabatan ( Sertijab) dan penyampaian sambutan Bupati Ponorogo pada Rapat Paripurna DPRD Ponorogo terasa spesial karena dihadiri secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Kamis (04/03/2021).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Khofifah secara langsung menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati – Wakil Bupati Ponorogo terpilih, Sugiri Sancoko, SE, MM., dan Lisdyarita, SH. Serta berharap di masa kepemimpinannya, mampu menjadikan Ponorogo ke arah yang dicita-citakan.

“Saya mengucapkan selamat bekerja kepada Bupati-Wakil Bupati, semoga selalu diberi kesehatan, kelancaran, dan seiring dengan ridlo Allah amin. Kita memberikan semangat, support, dan doa dalam bekerja kepada Bapak Sugiri Sancoko dan Ibu Lisdyarita yang akan mengomandani Ponorogo yang akan datang,” tuturnya.

Bupati Ponorogo dalam penyampaian sambutannya mengatakan, Pandemi COVID-19 dan periode kepemimpinan 3,5 tahun, menjadi tantangan tersendiri. Namun hal ini tidak menurunkan optimismenya dalam mewujudkan Ponorogo Hebat melalui Nawa Dharma Nyata.

“Kami tetap yakin dan optimis dengan dukungan seluruh komponen masyarakat, mampu mewujudkan Ponorogo lebih hebat. Dengan kerja keras, kerja ikhlas, dan gotong-royong seluruh komponen bangsa, untuk bergerak bersama, terus bersinergi, bahu-membahu dalam menggerakkan jalannya pembangunan dan pemerintahan,” tururnya.

Bupati Sugiri melanjutkan, nantinya Visi – Misi Ponorogo Hebat dituangkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah tahun 2021-2026 yang dijabarkan pada rencana tahunan berupa Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo. Di samping Rencana Pembangunan Jangka Menengah, saat ini Bupati – Wakil Bupati Ponorogo sudah mulai bergerak untuk menyukseskan Porgram Jangka Pendek, Program 99 Hari kerja.

“Program yang kami beri nama 99 hari kerja, melakukan pengeboran sumur dalam sebanyak 25 titik, panen perdana benih padi kreasi petani, “Face off” Jalan HOS Cokroaminoto dan stadion Batoro Katong, penanganan COVID 19, pembukaan pagar Pasar Eks Stasiun Ponorogo, Lomba Sungai Elok dan Desa Indah, gerakan gotong royong bersama bersih-bersih sungai dan got saluran air, dan penanganan banjir di alun-alun Ponorogo,”ucapnya.

Bagikan