Hadiri Verifikasi APE, Kang Giri : Mudah-Mudahan Dapat Yang Utama

Komitmen untuk mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender melalui strategi Pengarusutamaan Gender (PUG), secara penuh dipegang oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Komitmen ini disampaikan secara langsung oleh Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., ketika menghadiri verifikasi lapangan untuk mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) oleh tim verifikator Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA), Rabu (31/03/2021).

“Kami mendukung penuh pembangunan yang berkeadilan dan merata dengan strategi PUG,” tutur Kang Giri, Panggilan akrab Bupati Ponorogo.

Kang Giri menyatakan Kabupaten Ponorogo telah menyiapkan dokumen yang dibutuhkan dan siap untuk diverifikasi. Diantaranya terkait dengan poin komitmen, kebijakan, kelembagaan, sumber daya manusia dan anggaran, data terpilah, serta partisipasi masyarakat.

“Kami siapkan semuanya, siap untuk diverifikasi,” tegasnya.

Karena itu beliau berharap, Ponorogo mendapatkan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tingkat utama. Sebagai penghargaan atas upaya pencapaian kesetaraan dan keadilan Gender di Kota Reyog.

“Mudah-mudahan dapat yang utama,” harapnya.

Bagikan