Wakil Bupati Ponorogo Hadiri Bongkar Tabungan Program Ayo Menabung Desa Bringinan

Wakil Bupati Ponorogo Hj. Lisdyarita, S.H., memberikan apresiasinya kepada Program Ayo Giat Menabung yang rutin digelar di Desa Bringinan, Kecamatan Jambon. Program yang diinisiasi Kepala Desa Bringinan, Subarno ini, diikuti 721 anak-anak dari 18 Desa.

“Saya apresiasi sekali kegiatan ini, saya harap terus berlanjut, terima kasih Pak Barno. Semoga ke depan ada Bapak Barno lain sebagai kepala desa yang bisa menginisiasi kegiatan inovatif seperti ini,” tutur Bunda Rita, panggilan Wakil Bupati Ponorogo ketika menghadiri kegiatan Bongkar Tabungan, Kamis (22/04/2021).

Tidak kalah penting, Bunda Rita mengungkapkan, program ini bisa dijadikan salah satu cara untuk membangkitkan perekonomian demi Ponorogo Hebat.

“Apa yang dikatakan Pak Subarno benar, pejabat datang kesini bukan karena musibah, pejabat datang ke Desa Bringinan karena prestasi. Ini penting untuk mendukung kebangkitan ekonomi pasca pandemi, ini langkah gotong royong yang hebat,” imbuhnya.

Untuk menambah motivasi, dalam kegiatan Bongkar Tabungan di Desa Bringinan ini diperebutkan 8 nominasi Trofi. Mulai dari Trofi DPRD Provinsi Jawa Timur, Trofi Bupati Ponorogo, Trofi Pemuda Pancasila dan masih banyak lagi.

Pada kesempatan yang sama, Bunda Rita juga melihat produk khas Desa Bringinan yaitu kripik ampas tahu yang cukup potensial jika dikembangkan.

“Ini salah satu jajanan yang cukup menarik, karena jarang ada produk mentah yang dijual dan murah. Ini bagus, sudah dikemas dan ada varian rasanya. Nanti tinggal dimasak dan bisa dikonsumsi untuk camilan di rumah,” ungkapnya.

Turut hadir bersama Wakil Bupati Ponorogo pada giat tersebut, DPR RI Komisi VIII, Ina Ammania; DPRD Provinsi Jawa Timur Dapil XI, Bambang Yuwono, Camat Jambon, Kepala Desa Bringinan, Perwakilan Pemuda Pancasila, Perwakilan Ketua Karang Taruna dari beberapa desa, Perwakilan PAC Ansor, dan Sponsor Bongkar Tabungan Program Ayo Menabung Rumah Baca di Desa Bringinan.

Bagikan