Hadiri Program Santunan Janda Lansia, Bunda Rita Akan Tindaklanjuti Dengan Pemberdayaan

Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, S.H., menghadiri Program Santunan Janda Lansia dan Anak Yatim yang yang digelar RM Arjuna Nusantara di Padepokan Tunjung Seto yang berlokasi di Desa Crabak, Kecamatan Slahung, Minggu (09/05/2021).

Bantuan yang diberikan kepada lebih dari 200 penerima yang dibagikan dalam 4 gelombang ini diberikan secara langsung untuk meringankan mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama menjelang lebaran.

Selain ikut memberikan bantuan, Bunda Rita, sapaan akrab Wakil Bupati Ponorogo pada kesempatan tersebut menyampaikan Pemerintah Kabupaten Ponorogo juga akan memberikan pelatihan keterampilan membuat kerajinan yang memiliki nilai jual seperti anyaman tas.

Dengan program pemberdayaan ini, diharapkan Ibu – ibu dengan latar belakang pekerjaan petani atau buruh tani dapat mengisi waktu luangnya dengan kegiatan produktif. Sehingga nantinya bisa mendapatkan penghasilan tambahan bagi keluarga.

“Nanti saya ingin ada pembinaan, seperti anyaman. Itu bisa menambah penghasilan ibu – ibu selain bertani,” tuturnya.

Pemberdayaan melalui pelatihan anyaman menjadi salah satu pilihan karena proses belajar dan produksinya relatif lebih mudah.

Lebih lanjut, tidak hanya membantu memberikan pelatihan, Pemkab Ponorogo juga akan membantu dan memfasilitasi pemasaran produknya.

“Kalau nganyam itu gampang, nanti saya panggil pelatihnya untuk melatih ibu – ibu. Nanti hasilnya dikumpulkan, kita bantu untuk menjualkannya,”

jelasnya.

Bagikan