Sidak Pangan Jelang Lebaran, Bunda Rita Pastikan Stok dan Harga Aman

Jelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, S.H. bersama Wakapolres Ponorogo, Kompol Meiridiani melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional, Gudang Bulog, dan pasar modern di Kota Reyog, Kamis (06/05/2021). Sidak ini digelar untuk memastikan harga dan ketersediaan bahan pokok stabil dan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat selama lebaran.

“Kita ingin melihat untuk stabilitas harga. Kedua kita ingin melihat ketersediaan bahan-bahan pokok,” tutur Bunda Rita, sapaan akrab Wakil Bupati Ponorogo yang ditemui di sela-sela sidak.

Pada kesempatan tersebut Bunda Rita memastikan stok bahan pokok menjelang lebaran aman. Selain itu, berbeda dengan situasi jelang lebaran tahun sebelumnya, tahun ini harga bahan pokok dinilai lebih stabil.

“Harga-harga di Ponorogo luar biasa, teman-teman di pasar tidak menaikkan harga walaupun hari ini menjelang lebaran. Harga sembako aman, stok aman,” ungkapnya.

Selain melakukan pengecekan harga dan stok, sidak kali ini juga untuk memastikan makanan dan minuman yang dijual masih dalam keadaan higienis dan tidak kadaluarsa.

Bagikan