Tinjau Vaksinasi Massal, Bunda Rita Berharap Herd Immunity Segera Terbentuk

Upaya percepatan penanganan COVID-19 dengan vaksinasi massal terus dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo. Ditargetkan 16 ribu orang mendapatkan suntikan Vaksin COVID-19 setiap harinya.

Dengan percepatan vaksinasi massal ini, Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, S.H., berharap herd immunity dapat segera terbentuk di Bumi Reyog. Di mana untuk mencapainya minimal 70 persen masyarakat sudah divaksin.

“Hari ini kita memantau vaksin untuk mencapai target 16 ribu perharinya,
agar segera membentuk herd imunity,” tutur Bunda Rita, sapaan akrab Wakil Bupati Ponorogo ketika bersama jajaran Forkopimda meninjau vaksinasi di Balai Desa Patihan Kidul Kecamatan Siman dan Balai Desa Cekok Kecamatan Babadan, Sabtu (03/06/2021).

Untuk mencapai target ini, bersama dengan TNI – Polri, Pemkab Ponorogo memperbanyak tempat layanan vaksinasi. Selain itu, proses vaksinasi juga sudah mulai dilakukan kepada masyarakat umum usia 18 ke atas.

Pada kesempatan tersebut, Bunda Rita menyambut positif antusiasme masyarakat dalam melakukan vaksinasi. Beliau berharap dengan SOP yang dijalankan secara ketat, tidak ada lagi masyarakat yang masih ragu untuk divaksin.

“Alhamdulillah, jika dulu masih ada masyarakat yang takut, hari ini sangat antusias ingin divaksin,” ungkapnya.

“Kepada yang masih ragu, kita jangan takut divaksin, sebelum divaksin ada prosesnya. Dilihat dulu kesehatannya, setelah memang bisa divaksin akan divaksin,” imbuhnya.

Bagikan