Kasus DBD Naik, Kang Bupati Sugiri Gelar Rakor Penanganan

Pemerintah Kabupaten Ponorogo akan memimpin secara langsung gotong-royong bersama masyarakat, gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) mulai Jumat, (21/1/2022). Menyusul naiknya kasus Demam Berdarah Dengue di Kabupaten Ponorogo.

Hal ini disampaikan Kang Bupati Sugiri Sancoko ketika ditemui selepas memimpin Rapat Koordinasi Kesiapsiagaan Penanggulangan DBD di Aula Bappeda Litbang, Selasa (18/1/2022).

“Memang ada peningkatan sehingga kami harus melakukan gotong royong serentak. Pertama untuk PSN. Hari Jumat kita siapkan kerja bakti serentak untuk PSN. Para komandannya semua hadir. Ada camat, lurah, kepala puskesmas, BPBD,” tutur Kang Bupati Sugiri.

Selain PSN melalui 3 M plus, pada gerakan menanggulangi DBD ini, Pemkab Ponorogo akan meneruskan fogging di beberapa titik. Di mana seperti yang disampaikan Kang Bupati, sejauh ini Pemkab Ponorogo sudah melakukan fogging di 30 titik.

Untuk fogging, Pemkab Ponorogo akan menyiapkan paling tidak 16 alat fogging dan dalam waktu dekat berencana menambah 10 buah lagi.

“Kemudian fogging, ini kita sudah dapat 30 titik, terus berjalan. Sementara pengadaan 10 sampai 12 biji untuk menjawab keresahan masyarakat,” ucap Kang Bupati.

Untuk memastikan efektifitas dan keamanan fogging, Pemkab akan meminta Puskesmas mendampingi masyarakat dalam penyediaan obat fogging. (NK/SP)

Bagikan