Ponorogo Dapat Program Renovasi 178 Rutilahu dari Kodam V/Brawijaya

Ungkapan terima kasih disampaikan Wakil Bupati Kabupaten Ponorogo atas program Renovasi Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dan Kodam V/Brawijaya untuk masyarakat Ponorogo. Dengan renovasi ini, dapat mengurangi jumlah Rutilahu di Kabupaten Ponorogo.

Di mana secara resmi program ini di-launching oleh Panglima Kodam (Pangdam) V/Brawijaya, Mayjen TNI Nurcahyanto dari Kabupaten Probolinggo, Selasa (24/5/2022). Wakil Bupati Bunda Lisdyarita bersama dengan Komandan Korem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki dan Dandim 082/Ponorogo Letkol Inf M. Radhi Rusin mengikuti prosesi Launching secara virtual dari Desa Lembah Kecamatan Babadan.

“Saya mewakili Pemerintah Ponorogo mengucapkan terima kasih banyak. Karena dengan adanya bantuan dari TNI alhamdulillah mengurangi pelan-pelan. Karena banyak sekali rumah yang harus kita benahi,” tutur Bunda Lisdyarita ketika ditemui selepas acara.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki menyampaikan Kabupaten Ponorogo ada 178 Rutilahu yang akan direnovasi yang tersebar di 21 Kecamatan di Kabupaten Ponorogo. Di mana masing-masing kecamatan mendapatkan alokasi 8-10 renovasi Rutilahu.

“Kodim Ponorogo 178 akan tersebar di 21 Kecamatan. Masing-masing Kecamatan ada 8 – 10 rumah. Di situ ada RAB dan tenaga yang melibatkan personil TNI dan gotong-royong masyarakat,” ucap Kolonel Inf Deni Rejeki.

Bagikan