Sujud Syukur Peringati HUT ke-77 Republik Indonesia

Dalam rangka menghaturkan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan yang diberikan oleh Tuhan Yang Maha Esa kepada Bangsa Indonesia, Selasa (16/8/2022) Pemerintah Kabupaten Ponorogo menggelar tasyakuran di Pendopo Kabupaten Ponorogo.

Dipimpin oleh Ketua MUI Ponorogo KH. Ansor M. Rusydi rasa syukur berkah kemerdekaan dihaturkan melalui pelaksanaan Salat Taubat, Sholat Hajad, sujud syukur, doa bersama dan pemotongan tumpeng. Khusu’ mengikuti rangkaian tasyakuran, Wakil Bupati Bunda Lisdyarita, jajaran Forkopimda, jajaran Perangkat Daerah, Pimpinan Ormas, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambut, Wabup Bunda Lisdyarita mengajak HUT ke-77 RI dijadikan momentum untuk terus mengingat jasa dan mendoakan para pahlawan yang telah berjuang bagi kemerdekaan bangsa Indonesia. Lebih dari itu, tugas berat mewujudkan cita-cita mereka harus kita emban dan upayakan sebaik mungkin.

“Bulan Agustus menjadi bulan bersejarah, bulan di mana Indonesia merdeka. Kemerdekaan hasil perjuangan para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga. Mari bergandeng erat, bergerak cepat mewujudkan cita-cita para pahlawan,” ucap Bunda Lisdyarita.

Bagikan