Halalbihalal PGRI Cabang SMA, SMK, PK-PLK, Kang Bupati Ajak Guru Kuatkan Pendidikan Agama

Membekali generasi masa depan tak cukup hanya dengan ilmu pengetahuan, karakter dan akhlak yang baik pun harus dipersiapkan guna menghadapi tantangan zaman. Penguatan agama bisa menjadi pilihan tepat untuk melahirkan generasi masa depan yang cerdas, berkarakter kuat, dan berakhlakul karimah.

Hal tersebut disampaikan Kang Bupati Sugiri ketika menghadiri Halalbihalal dan Peringatan Harkitnas Pengurus PGRI Cabang Khusus SMA, SMK, PK-PLK Negeri dan Swasta Kabupaten Ponorogo di SMAN 1 Ponorogo, Rabu (31/5/23).

“Penguatan berbasis agama mari kita dorong. Karena bukan hanya bekal untuk masuk perguruan tinggi,tapi mimpi besar kami adalah jebolan SMA SMK Ponorogo akhlaknya baik,” ungkapnya.

Di sinilah lembaga Pendidikan, terutama guru memiliki peran strategis untuk melakukan hal tersebut. Karena itu, kerja sama dan kolaborasi sangat diharapkan Kang Bupati. Meskipun SMA, SMK, dan PK-PLK bukan di bawah naungan pemerintah kabupaten.

“Ponorogo ini milik kita bersama. Jadi kita fikir bersama-sama kualitasnya, kerjasama antara kita mohon ditingkatkan dan saya diajak diskusi apapun itu untuk kemajuan pendidikan di Ponorogo saya siap,” ungkapnya.

Bagikan