RSU Muhammadiyah Ponorogo Resmikan Masjid 4 Lantai

Dimulai sejak 2023, pembangunan Masjid Ibnu Sina di area Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammadiyah Ponorogo akhirnya selesai.

Bersamaan peringatan Milad ke-62 RSU Muhammadiyah Ponorogo, Masjid Ibnu Sina tersebut diresmikan secara langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir yang didampingi Kang Bupati Sugiri Sancoko, Selasa, (20/2/24).

Kang Bupati Sugiri Sancoko mengungkapkan kekagumannya atas upaya dan inovasi Muhammadiyah dalam menjalankan perannya. Baik di bidang pendidikan, sosial, keagamaan, maupun kesehatan. Hadirnya Masjid Ibnu Sina ia harapkan melengkapi kontribusi Muhammadiyah dalam bidang kesehatan dan keagamaan sekaligus.

“Kagum kami dari hari ke hari tidak pernah berhenti. Muhammadiyah terus mampu menjalankan semua. Baik amal usaha, lembaga pendidikan atau apapun itu menjadi berkualitas. Semoga ke depan semakin maju semakin membawa berkah di Ponorogo,” tambahnya.

Diketahui bahwa bangunan Masjid Ibnu Sina terdiri dari 4 lantai. Setiap lantai, langsung terhubung ke masing-masing ruang perawatan guna memudahkan akses pengunjung dan keluarga pasien untuk beribadah.

Untuk peruntukannya, lantai 1 digunakan untuk ruang takbir, wudhu, dan akses pintu masuk masyarakat umum. Lantai 2 dan 3 untuk area sholat serta lantai 4 juga untuk sholat dan tempat rapat.

Tak hanya untuk sholat 5 waktu, Masjid Ibnu Sina juga digunakan untuk berbagai kegiatan seperti sholat jum’at, kajian rutin bada sholat dhuhur, kajian kitab dan tafsir quran, jum’at berkah, tahsin dan tahfidz, dan lain sebagainya.

Sementara itu, Direktur RSU Muhammadiyah Ponorogo mengatakan hadirnya masjid itu merupakan upaya RSU Muhammadiyah Ponorogo menyediakan fasilitas dan pelayanan rohani kepada pengunjung dan karyawan. Sekaligus menciptakan suasana islami di lingkungan rumah sakit.

“Ada bangunan masjid yang terakses ke semua ruang pelayanan. Dengan demikian, harapannya, kegiatan ibadah pasien terjaga dengan baik dan ini awal terbangunnya suasana islami di proses pelayanan rumah sakit kita,” ujarnya.

Sedangkan Haedar Nashir mengatakan bahwa hadirnya Masjid Ibnu Sina menandai semakin lengkapnya fasilitas di RSU Muhammadiyah Ponorogo. Ia menilai, masjid merupakan salah satu fasilitas penting untuk menunjang pelayanan di bidang rohani.

“Ke depan medis itu multi aspek termasuk medis secara rohani. Dan untuk Indonesia yang sejahtera dengan salah satu cirinya usia panjang, maka dimensi rohani menjadi penting,” ungkapnya.

Bagikan

slot server thailand

slot server thailand

20 slot demo gratis

aw8

live draw macau

cm8

slot deposit 5000

zeus slot

masterslot

masterslot

https://cmesin88.com/

masterslot

magnum life

turnover gambling

pagcor

short deck poker

https://master16.club/

https://master365.fun/

https://masterslot.win/

https://master16.com/

https://master16.site/

https://cm8.xyz/

https://cm8slot.com/

https://cm388.co/

https://cm8gacor.asia/

https://cm388.info/

https://cm388.me/

https://cas77slot.com/

https://cmplay138.info/