Bupati – Wakil Bupati Ponorogo Hadiri Pengukuhan Pengurus FK Pondok Pesantren

Sinergi pemerintah kabupaten Ponorogo dengan ulama’ dan Pondok Pesantren, terus dibangun Bupati – Wakil Bupati Ponorogo. Selasa, (16/03/2021) H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., dan Hj. Lisdyarita, S.H., menghadiri pengukuhan pengurus baru Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Ponorogo yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten.

Peran dan partisipasi Pondok Pesantren dan Ulama’ sangat diharapkan Bupati Ponorogo dalam pembangunan untuk mewujudkan Ponorogo sebagai Kota Budaya dan Santri.

“Pikiran-pikiran pesantren kami butuhkan untuk memberikan ide, gagasan, apapun yang baik-baik untuk pemerintah,” tuturnya.

Karena itu, Bupati Sugiri dalam penyusunan pondasi landasan pembangunan di masa kepemimpinannya yang tertuang dalam RPJMD (Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah) mengharapkan rekomendasi dan masukan dari Ulama’ dan Pondok Pesantren.

“Biar nafas kita kota santri dan budaya itu terjawab dalam implementasi membangun melalui RPJMD,” tuturnya.

Tidak lupa, Beliau menitipkan masa depan generasi muda Ponorogo kepada Pondok Pesantren. Dengan bimbingan Pondok Pesantren, diharapkan tidak hanya memiliki kecerdasan dan pengetahuan, namun memiliki karakter dan moral yang kuat.

“Kami titip generasi muda kami untuk digembleng di pesantren, biar tabah, biar tangguh, dan beriman,” imbuhnya.

Bagikan