Hadiri Pelantikan Komas Ponorogo, Kang Giri : Kita Ingin Bersinergi Lebih Dalam

Bupati Kabupaten Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M., sangat mengharapkan sinergi antara Pemkab Ponorogo dengan Komunitas Masyarakat Santri (Komas) dalam membangun Ponorogo terjalin semakin kuat. Harapan ini beliau sampaikan ketika menghadiri pelantikan Pengurus Komunitas Masyarakat Santri (Komas) Cabang Ponorogo Masa Bakti 2021-2026, Jumat (09/04/2021).

“Jasa Komas merajut, merakit, dan merangkai luar biasa dan kita ingin bersinergi lebih dalam,” tutur Kang Giri, panggilan akrab Bupati Ponorogo.

Menurut Kang Giri, selain ada permasalahan yang harus diperbaiki, banyak potensi dari Kabupaten Ponorogo yang bisa dikembangkan untuk menjadikan Ponorogo lebih Hebat. Modal keumatan yang dimiliki oleh Komas akan menjadi sumbangsih besar.

“PR (Pekerjaan Rumah-Red) kita tidak sederhana, tapi juga ada potensi luar biasa. Ada basis keumatan, ada politik keumatan, kami serahkan kepada Komas bergandengan dengan pemerintah daerah,” ucapnya.

Lebih lanjut, dalam membangun Ponorogo, tantangan terbesar yang dihadapi merubah paradigma. Di sini peran organisasi keuamatan seperti Komas sang dibutuhkan.

“Saya membutuhkan dukungan moral dari banyak pihak untuk tidak sekedar merubah Ponorogo. Tapi bagaimana kita bisa merubah paradigma, kemudian kita bisa membangun Ponorogo yang lebih baik,” jelasnya.

Bagikan