Pemkab Ponorogo Perkuat Sinergi Dengan HIPKI dan HSPPI Tingkatkan Pemberdayaan Masyarakat

Peran Himpunan Penyelenggara Pelatihan dan Kursus Indonesia (HIPKI) dan Himpunan Seluruh Pendidik dan Penguji Indonesia (HSPPI) dalam upaya meningkatkan pemberdayaan masyarakat sangat diharapkan oleh Wakil Bupati Ponorogo, Hj. Lisdyarita, S.H. Harapan ini beliau sampaikan ketika melantik Pengurus DPC HIPKI dan DPC HSPPI Ponorogo masa bhakti 2021-2025 , Sabtu (10/04/2021).

“Harapan saya kepada semua pengurus, kita saling bersinergi. Karena visi misi kami ada Perempuan Hebat, UMKM Hebat, dan Pendidikan Hebat,” tutur Bunda Rita, panggilan akrab Wakil Bupati Ponorogo.

Bunda Rita menilai jika lembaga pelatihan dimaksimalkan, akan memberikan sumbangsih besar bagi pembangunan ekonomi Kota Reyog dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang terampil dan kompeten. Tidak hanya mampu memenuhi kebutuhan industri, dengan keterampilan yang dimiliki, masyarakat memiliki peluang untuk membangun usuha sendiri.

“Dari situ harapan saya bisa membuka banyak perekonomian di Ponorogo. Pelatihan juga harus ada dari hulu sampai hilirnya. Harapannya masyarakat hari ini bisa berdikari,” jelasnya.

Lebih lanjut, Beliau melihat di era ekonomi digital saat ini, peluang merintis dan mengembangkan usaha dari nol sangat terbuka. Karena itu, Pemkab Ponorogo akan berupaya meningkatkan kompetensi pelaku UMKM agar mampu bersaing dengan pelaku usaha lain.

“Saya ingin lebih intensif lagi. Karena dengan adanya era global dan perkembangan teknologi, mereka bisa berbisnis dari rumah,” imbuhnya.

Bagikan