Pemkab Ponorogo Tekan MoU Dengan GDTC Internasional Kembangkan Pariwisata dan Pertanian

Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko, S.E., M.M.menandatangi Memorandum of Understanding (MoU) dengan perusahaan asal Maroko, Group of Development Technologies and Construction Companies (GDTC) International senilai 750 Miliar untuk mengembangkan sektor pariwisata dan pertanian di Ponorogo, Sabtu (29/05/2021).

Di sektor pariwisata kerja sama akan dilakukan untuk membangun Museum dan Monumen Reyog di Kawasan Gunung Gamping, Sampung, Ponorogo. Serta mengembangkan potensi di Kawasan Wisata Telaga Ngebel.

Kang Giri menjelaskan sektor wisata ini dipilih karena jika berkembang dengan baik akan memberikan manfaat besar di hampir semua sektor ekonomi.

“Wisata itu efeknya langsung kepada PAD. Kedua, efek dominonya UMKM akan tumbuh organik di semua titik, baik itu kerajinan, makanan, restoran, dan Hotel,” jelasnya.

Di sektor pertanian kerja sama akan diarahkan untuk mengembangkan pertanian terpadu dan membangun pabrik pupuk organik. Sektor pertanian dipilih karena disamping banyak Warga Kota Reyog yang berprofesi petani, Ponorogo juga memiliki potensi besar di sektor ini.

“Di bidang pertanian, kita punya potensi porang, potensi padi, potensi agrikultur. Sehingga misalnya ada Pabrik Porang di sini biar harga porang terjamin, petani bisa berdaya. Kemudian ada pabrik pupuk organik di sini, biar petani tidak bingung lagi,” terangnya.

Bagikan