Hadiri Launching Gantangan Mojorejo Enterprise, Kang Bupati Sugiri : Potensi Ekonomi Luar Biasa

Minggu (14/5/2022), Lokasi Gantangan Mojorejo Enterprise di Desa Ngrupit Kecamatan Babadan ramai dengan pecinta burung kicau dari berbagai daerah. Di tangan, mereka membawa sangkar berisi burung andalan yang hendak diadu di atas gantangan.

Kicauan burung saling bersahutan, lekas terdengar ketika sangkar yang mereka bawa digantungkan di gantangan. Pemilik burung sesekali memberikan aba-aba khusus kepada jagoan mereka, agar tetap tampil prima sepanjang penilaian.

Semakin maraknya lomba burung berkicau di Ponorogo seperti Launching Gantangan Mojorejo Enterprise ini tentu saja disambut positif oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko. Bahkan ia menilai lomba burung berkicau tidak hanya sekedar hobi. Namun berpotensi menjadi bagian dari ekonomi kreatif yang mampu menggerakkan ekonomi Ponorogo.

“Inikan salah satu ekonomi kreatif yang kemudian sudah merambah hobi yang ke depan akan menjadi potensi ekonomi yang luar biasa,” ucap Kang Bupati ketika ditemui di sela-sela meninjau Launching Gantangan Mojorejo Enterprise.

Karena itu, Kang Bupati akan berupaya mendorong ekosistem ekonomi burung kicau di Ponorogo terus berkembang. Salah satunya melalui rencana untuk membangun pasar burung yang lebih representatif bagi penghobi.

“Saya ingin hobby agak fokus betul, agar kemudian kualitas burung di Ponorogo jos. Ke depan akan membuat pasar burung ocehan yang ada di belakangnya Taman Klonosewandono. Ada pasar burung, tanaman hias, ikan hias, dan lainnya terkumpul menjadi satu. Sehingga para penghobi bisa berkumpul di 1 tempat,” ujarnya.

Bagikan