Penuhi Kebutuhan Internet, 3 Desa di Ngebel Luncurkan Layanan Internet Desa Terintegrasi

Titik blank spot di area Kecamatan Ngebel semakin berkurang. Menyusul diresmikannya Layanan Internet Desa Terintegrasi & Wifi RT di Desa Pupus, Desa Gondowido, dan Desa Ngebel Kecamatan Ngebel oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko di Den Syaga Food Court and Coffe, Rabu (25/5/2022). Untuk menjangkau 3 desa tersebut, PT Lentera Digital Nusantara yang menjadi mitra KUD Ngebel membangun 400 titik akses internet.

Langkah ini tentu saja mendapatkan apresiasi Kang Bupati Sugiri Sancoko. Menurutnya ini langkah maju dalam mempersiapkan infrastruktur internet dalam menghadapi era digital. Baik untuk kebutuhan komunikasi, informasi, maupun ekonomi. ” Bicara digitalisasi kalau infrastruktur internet tidak ada, maka omong kosong. Maka internet RT ini mampu mewujudkan percepatan tersebut,” ujar Kang Bupati.

Sementara itu, Soerjadi Adiwiyata inisiator Internet Desa Terintegrasi menyampaikan, sesuai rencana tidak hanya 3 Desa tersebut yang menjadi sasaran Internet Desa Terintegrasi & Wifi RT. Namun program ini akan dilanjutkan untuk semua desa di wilayah Kecamatan Ngebel.

“Program ini bertujuan memenuhi kebutuhan masyarakat akan internet. Kami telah menginisiasi di 3 desa. Insya Allah sesuai dengan kontrak dengan PT LDN, seluruh desa Kecamatan Ngebel kita bisa selesaikan tahun ini,” ungkap Soerjadi.

Bagikan