Pemkab Ponorogo Genjot Capaian Vaksin Booster

Meskipun kasus COVID-19 di Kabupaten Ponorogo nihil, tidak membuat Pemerintah Kabupaten Ponorogo mengendurkan kewaspadaannya. Salah satunya melalui upaya menggenjot vaksinasi COVID-19 dosis ke-3 atau booster.

Bahkan untuk mendorong masyarakat mau disuntik vaksin booster, Pemkab Ponorogo melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Ponorogo bekerja sama dengan Badan Intelegen Nasional (BIN) memberikan hadiah 1 liter minyak goreng bagi 100 orang pertama yang mendapatkan vaksinasi booster bagi sasaran umum dan dosis ke-2 sasaran lansia, Kamis (7/7/2022).

Terus digenjotnya vaksinasi ini dijelaskan Wakil Bupati Bunda Lisdyarita tidan terlepas dari meningkatnya kasus positif COVID-19 di beberapa wilayah di Indonesia. Selain itu, tidak lama lagi Ponorogo akan menghadapi event besar, Grebeg Suro.

“Bagi teman-teman yang belum booster ayo booster untuk menambah imun. Ini kita mulai berhati-hati kembali karena di Jakarta sudah mulai meningkat. Kita harus hati-hati semoga grebeg Suro semua bisa dalam keadaan sehat,” tutur Bunda Lisdyarita ketika ditemui di sela-sela meninjau vaksinasi di Gedung Terpadu Ponorogo. 

Terkait capaian vaksinasi di Ponorogo, Kepala Dinkes Ponorogo Dyah Ayu Puspitaningarti menginformasikan untuk dosis 1 dan 2 sudah memenuhi target capaian vaksinasi. Namun untuk vaksinasi dosis ke-3 masih jauh dari target.

Karena itu, Dinkes terus menggenjarkan vaksinasi dengan membuka setiap Senin – Kamis di Gedung Terpadu Ponorogo dan di 31 Puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah Ponorogo. Selain itu, Pemkab Ponorogo berencana menyediakan outlet vaksinasi di event-event Grebeg Suro dan Hari Jadi Ponorogo ke-526.

“Dosis 1 dan 2 sudah memenuhi target. Untuk dosis 3 kita genjot karena di kisaran 10 persen. Kita buka setiap hari di Dinas Kesehatan senin – Kamis dan di 31 puskesmas di Kabupaten Ponorogo setiap hari kerja di jam pelayanan,” ujar Dyah.

Bagikan