Harumkan Nama Ponorogo, Kang Bupati Sambut Aji Bangkit

Kegembiraan atas keberhasilan Aji Bangkit meraih medali emas pada Kejuaraan Pencak Silat Dunia ke-19, juga dirasakan masyarakat di tanah kelahirannya, Ponorogo. Tiba di Kota Reog, Selasa (8/8/2022), Aji Bangkit disambut hangat oleh Kang Bupati Sugiri Sancoko.

Bersama Kakaknya, Ahmad Zein Fauzi yang meraih medali perak di kejuaraan Asean University Games, Aji Bangkit diarak menggunakan mobil jeep dengan kawalan ratusan pendekar. Di sepanjang jalan dari pintu masuk Ponorogo bagian utara menuju ke Pendopo Kabupaten Ponorogo, tampak masyarakat menyapa putra kebanggaan Ponorogo ini.

Ini kali kedua, Bangkit sapaan akrabnya mengharumkan nama Indonesia dan Ponorogo, setelah sebelumnya juga meraih emas pada Sea Games 2019. Satu emas dari Aji Bangkit ini turut membawa Indonesia menjadi juara umum dengan perolehan 11 emas, 9 perak, dan 9 perunggu.


Pada kejuaraan yang digelar di Melaka International Trade Centre Malaysia, Bangkit berjuang di kelas bebas 2. Menjalani 4 pertandingan, ia berhasil menjadi nomor 1 setelah menaklukkan pesilat asal Thailand, Mr Adthapong Saengtep di partai puncak.

Atas prestasi Aji Bangkit ini, Kang Bupati Sugiri mewakili masyarakat Ponorogo menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya. Prestasi ini, ungkap Kang Bupati, akan semakin memicunya untuk mendorong lahirnya Aji Bangkit – Aji Bangkit lainnya.

“Saya menghaturkan terima kasih kepada Tuhan, kepada mas Aji Bangkit, orang tua, pelatih, dan PSHT. Kami bangga gembira, kami ingin semakin membina,” ungkap Kang Bupati.

“Ponorogo tambangnya atlet pencak silat, maka harus ada hati di sana, agar kemudian atlet berbakat menjuarai dunia kembali. Harus dengan bahasa implementasi, pertama siapkan sarpras, tempat latihan, ketika menang disiapkan hadiah,” tandasnya.

Bagikan