Bakti Sosial dan Sosialisasi Program TP PKK Ponorogo Di Jenangan

Bakti Sosial Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Ponorogo terus berlanjut. Kini giliran 17 desa di Kecamatan Jenangan menjadi tujuan penyaluran paket sembako yang digelar mulai 22-23 September dan 26-28 September 2022.

Selain menyalurkan sembako, Ketua TP-PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri melakukan sosialisasi dan koordinasi terkait pelaksanaan program-program TP PKK Kabupaten Ponorogo dalam upaya pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

Untuk Program Kerja Kelompok Kerja (Pokja) 1, dijelaskan Susilowati Sugiri Sancoko di antara program 2022 adalah bakti sosial di 307 desa. Kemudian Pokja 2 di bidang pemberdayaan ekonomi keluarga ada PKK Akademia yang mengidentifikasi dan mendampingi UMKM di Desa.

Selanjutnya, Pokja 3 di bidang ketahanan pangan ada program pasar Ramadhan, pasar krempyeng dan gerakan memanfaatkan pekarangan rumah untuk menanam sayuran, buah-buahan, toga maupun tanaman hias.

Kemudian di Pokja 4 bidang kesehatan, ada program Posyandu, Pos lansia dan Posbindu. Selain itu, Pokja 4 turut terlibat dalam upaya mencegah dan menangani kasus stunting bayi di Ponorogo.

Untuk menyukseskan program-program dari TP PKK Kabupaten ini Susilowati Sugiri Sancoko mengajak semua pihak, khususnya TP PKK kecamatan dan desa, untuk menguatkan kolaborasi dan sinergi.

“Butuh kerja sama untuk menyukseskan program-program tersebut, agar keluarga di Ponorogo semakin hebat,” tutur Susilowati.

Bagikan