Kang Bupati Sugiri Melaunching Program ATM Beras YBM BRILian Cabang Ponorogo

Yayasan Baitul Mal (YBM) BRILian Kabupaten Ponorogo meluncurkan program penyaluran bantuan beras bagi warga kurang mampu melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beras.

ATM beras tersebut secara resmi dilaunching oleh Pimpinan Cabang (Pinca) BRI Ponorogo R. Pandu Bagja Sumawijaya  didamping Dadan Firdaus selaku Ketua YPM BRILiaN Ponorogo dan Kang Bupati Sugiri di Masjid An-Nur, Bangunsari, Ponorogo, Selasa (15/11/22). 

Dadan Firdaus, Ketua YPM BRI Ponorogo mengungkapkan, ATM beras ini merupakan program pertama kali yang hadir di Karesidenan Madiun. Ia menambahkan, Kartu ATM Beras diberikan kepada 50 orang dari Jamaah Masjid An- Nur untuk digunakan mengambil beras sebanyak 2,5 kg melalui mesin ATM Beras yang diletakkan di Masjid An-Nur.

“Yayasan Baitul Mal BRI ini mengelola dana zakat pegawai BRI kemudian penyalurannya diantarannya untuk ATM Beras  yang diperuntukkan bagi  mustahiq zakat sebanyak 50  orang. Program  akan dilaksanakan selama 1 tahun kemudian alat akan dihibahkan, ditaruh di Masjid untuk dikelola mereka sendiri,” ungkap Dadan Firdaus, Ketua YPM BRI Ponorogo.

Sementara itu, dalam sambutannya, Kang Bupati Sugiri  mengatakan bahwa ATM ini merupakan ide yang bagus sebagai salah satu upaya menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tepat sasaran.

Kang Bupati berharap, ATM beras ini dapat berkembang pesat dan mampu meringankan beban ekonomi masyarakat Ponorogo. Lebih lanjut, ia mengaku siap ikut serta membantu mengisi ATM Beras tersebut.

“Mudah-mudahan program ini bagus, semoga semakin maju pesat. Nanti pemerintah ikut cawe-cawe untuk mengisi beras bersama-sama. Semakin  kita pikul bersama maka pekerjaan akan semakin ringan,” ujar Kang Bupati.

Bagikan